Wednesday, 06 June 2012 01:33

Posisi Wamen Tidak Jelas!

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Posisi Wamen Tidak Jelas! Foto: metrotvnews.com

Selasa, 05 Juni 2012 , 18:28:00 WIB

RMOL. Meski Mahkamah Konstitusi memutuskan keberadaan wakil menteri tidak bertentangan dengan konstitusi, namun keputusan tersebut masih belum melegakan. Pasalnya, posisi wamen kelihatannya tetap tidak jelas. Banyak persoalan yang perlu dituntaskan terkait posisi tersebut.

"Posisi wamen di sebuah instansi pemerintah kan tidak jelas. Wewenangnya tidak jelas. Anggarannya tidak jelas. Tugas utamanya tidak jelas, dan lain-lain," ujar pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Saleh Daulay, kepada Rakyat Merdeka Online (Selasa, 5/6).

Soal wewenang, lanjut Saleh, wamen kelihatannya tidak punya otoritas apa-apa. Bisa jadi, kehadiran wamen bisa membuat para dirjen merasa tidak nyaman. Mereka merasa memiliki otoritas lebih tinggi dari wamen.

"Bisa saja seorang sekjend atau dirjen mengatakan bahwa posisinya lebih kuat dibandingkan wamen. Untuk menjadi sekjend atau dirjen, kan ada banyak tahapan yang harus dilalui, termasuk baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). Nah, wamen ini kan ujug-ujug diangkat tanpa ada tahapan-tahapan itu", imbuh Saleh.

Selain itu, anggaran operasional wamen juga kelihatannya tidak jelas. Sampai saat ini, pemerintah belum pernah menjelaskan secara resmi alokasi anggaran untuk wamen. Jangan-jangan, selama ini anggaran wamen diambil dari alokasi lain. Kalau itu terjadi, tambah Saleh, dikhawatirkan ada penyalahgunaan penggunaan anggaran. [zul]

Sumber: http://www.rmol.co/read/2012/06/05/66162/Posisi-Wamen-Tidak-Jelas!-

Read 1537 times Last modified on Wednesday, 06 June 2012 01:47
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links