Friday, 15 June 2012 16:23

SBY Ingin Tunjukkan Otoritasnya di Demokrat

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Jum'at, 15 Juni 2012

JAKARTA - Berkumpulnya seluruh deklarator dan pendiri Partai Demokrat beberapa hari lalu memunculkan pertanyaan besar. Pasalnya, tidak sedikit pihak yang menilai bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menggulingkan Anas Urbaningrum dari posisinya sebagai Ketua Umum.

Menurut Pengamat Sosial Politik UIN Syarif Hidayatuloh, Saleh P. Daulay tujuan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pertemuan tersebut adalah untuk menunjukkan bahwa SBY masih memiliki otoritas yang besar di Partai Demokrat.

"Dia (SBY) ingin mengatakan pada publik, saya ini masih memiliki otoritas yang kuat dan bisa mengumpulkan orang. Dia ingin mengatakan saya sebenarnya bisa saja melakukan delegitimasi dengan ketum," kata Saleh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/06/2012).

Menurut Saleh, pertemuan antara SBY dengan para deklarator tersebut dapat berdampak pada munculnya berbagai persepsi, terutama persepsi yang miring mengenai pembahasan dalam pertemuan tersebut.

"Kalau seperti itu kan tidak untuk konsumsi publik. Tapi dengan mengundang DPD dan deklarator muncul presepsi, dan ingat SBY tidak pernah bicara soal Anas di pertemuan itu," sambungnya.

Harusnya jika ingin membersihkan partainya dari korupsi, maka SBY hendaknya memanggil nama-nama yang diduga korupsi tersebut.

"Kalau ingin membersihkan partai, caranya bukan seperti itu, misalnya dengan cara mengundang kader yang diduga terlibat korupsi, lalu ditanya bagaimana penyelesaiannya. Lalu diminta melakukan pilihan misalnya mundur," jelasnya.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2012/06/15/339/647921/sby-ingin-tunjukkan-otoritasnya-di-demokrat

Read 1268 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links