Friday, 06 July 2012 19:49

Golkar Sebaiknya juga Aktif Bongkar Kasus Korupsi Proyek Al Quran

Written by 
Rate this item
(0 votes)

RMOL. Partai Golkar disarankan tidak terburu-buru meminta mundur atau memecat tersangka kasus korupsi pengadaan Al Quran, Zulkarnain Djabar. Sebagai bentuk tanggung jawab moral dan pendidikan politik bagi masyarakat, Golkar sebaiknya secara aktif membantu aparat penegak hukum untuk mengusut semua oknum yang terlibat dalam kasus korupsi pengadaan Al Quran.

Golkar perlu melakukan pendekatan persuasif pada Zulkarnain agar kasus ini diselasaikan secara tuntas dan transparan.

"Apalagi saya dengar, masih ada kader lain yang diduga juga terlibat. Nah, kalau Golkar berbaik hati, Golkar bisa membantu aparat penegak hukum dengan melakukan investigasi internal. Lalu, semua informasi dan keterlibatan kadernya diserahkan kepada penegak hukum untuk diproses sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," ujar pengamat politik Saleh P. Daulay kepada Rakyat Merdeka Online (Jumat, 6/7).

Tindakan membantu aparat penegak hukum ini, lanjut Saleh, justru akan memberikan nilai plus bagi Golkar. Setidaknya, Golkar menunjukkan jati dirinya sebagai partai pro-rakyat dan anti korupsi. Simpati dan dukungan rakyat akan muncul dengan sendirinya bila upaya ini dilakukan secara sungguh-sungguh.

"Sekali lagi, jangan muncul kesan cuci tangan dan lari dari tanggung jawab. Mau lari kemana juga orang banyak sudah tahu kalau dia adalah kader Golkar. Karena itu, sekalian dituntaskan biar tidak jadi beban politik ke depan," demikian pengajar FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini. [zul]

Sumber: http://www.rmol.co/read/2012/07/06/69900/Golkar-Sebaiknya-juga-Aktif-Bongkar-Kasus-Korupsi-Proyek-Al-Quran-

Read 1251 times Last modified on Saturday, 07 July 2012 00:22
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links