Wednesday, 05 September 2012 10:57

Tatto Julia Perez Berpotensi Melecehkan Agama Bertuliskan "Hayya Alal Falah" di Punggung

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Tatto Julia Perez Berpotensi Melecehkan Agama Bertuliskan "Hayya Alal Falah" di Punggung foto.detik.com

Selasa, 04 September 2012 , 18:10:00 WIB

RMOL. Tokoh Islam mengecam keras tatto di punggung kanan Julia Perez yang bertuliskan"hayya alal falah" dalam aksara Arab.

Pasalnya, kalimat "hayya alal falah" yang berarti "mari meraih kemenangan" itu adalah salah satu kalimat dalam azan atau seruan untuk melaksanakan shalat.

Belum diketahui kapan Julia Perez yang gemar memamerkan aurat itu membuat tatto kaligrafi tersebut. Juga belum diketahui pasti apakah tatto itu adalah tatto permanen atau atau tatto temporer. Dalam foto-foto yang dimuat sebuah media massa berbasis internet, Julia Perez terlihat dengan bangga memamerkan tatto itu.

Di dalam foto-foto tersebut Julia Perez mengenakan rok span setinggi lutut berwarna coklat muda dan baju pesta model kemban berwarna perak yang memperlihatkan punggungnya.

"Julia Perez adalah artis yang dikenal sebagai orang yang suka mencari sensasi. Banyak kasus yang kelihatannya disengaja untuk mencari perhatian publik. Pernyataan-pernyataannya pun sering sekali keluar dari kelaziman," ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, DR. Saleh Partaonan Daulay, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Selasa sore, 4/9).

Menurut Saleh, seorang artis seperti Julia Perez boleh saja mencari perhatian publik. Tetapi jangan sampai hal itu dilakukan dengan meruntuhkan norma-norma sosial dan budaya Indonesia.

"Apalagi melanggar kepantasan dan kepatutan agama," sambungnya.

Menurut Saleh, perbuatan Julia Perez ini dapat diancam hukuman agama berkaitan dengan unsur penodaan agama. Aparat penegak hukum, lanjut Saleh, mungkin perlu segera mengusut motif di balik tatto tersebut.

"Bila betul ada motif pelecehan agama, maka Julia Perez harus dituntut secara hukum," demikian Saleh. [ysa]

Read 5090 times Last modified on Wednesday, 05 September 2012 11:26
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links