Wednesday, 05 September 2012 11:02

Pemuda Muhammadiyah: Polisi Harus Segera Memeriksa Julia Perez

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Pemuda Muhammadiyah: Polisi Harus Segera Memeriksa Julia Perez foto.detik.com

Selasa, 04 September 2012 , 23:18:00 WIB

RMOL. Polisi diminta untuk segera memeriksa Julia Perez karena tato yang dimilikinya di punggung kanan terkesan melecehkan agama Islam dan melanggar UU PNPS 1/1965 tentang Pencegahan Penyalahgunaan atau Penodaan Agama. Bila polisi lambat menangani masalah ini bukan tidak mungkin masyarakat yang kecewa dan marah serta merasa tersinggung akan dimanfaatkan pihak-pihak lain untuk terlibat dalam kekisruhan.

"Sebelum dihapus Julia Perez mempertanggungjawabkannya kepada publik, khususnya umat Islam. Jangan sampai kejadian seperti memancing kisruh di tengah-tengah masyarakat," ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh Daulay, Selasa malam (4/9).

"Aparat kepolisian harus meminimalisasi kemungkinan dengan segera memeriksa Julia Perez," sambungnya.

Karena tingkah Julia Perez yang sudah berlebihan itu, masyarakat diminta untuk memberikan sanksi sosial. Sanksi sosial bisa berbentuk melarang Julia Perez tampil di TV atau panggung-panggung hiburan rakyat. Ini dimaksudkan agar bisa menjadi pelajaran bagi pekerja entertainment yang lain.

Pengusaha entertainment juga diminta untuk tidak memakai Julia Perez sebagai artis. Pasalnya, Julia Perez yang biasa disapa Jupe tidak bisa menjaga kredibilitasnya sebagai publik figur. Ini bisa bisa merusak tatanan sosial dan norma-norma agama dan kesusilaan yang dijaga sangat baik di Indonesia. [ysa]

http://www.rmol.co/read/2012/09/04/76853/TATO-AZAN-JUPE,-Pemuda-Muhammadiyah:-Polisi-Harus-Segera-Memeriksa-Julia-Perez

Read 1616 times Last modified on Wednesday, 05 September 2012 11:29
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links