Monday, 22 October 2012 09:06

Pemuda Muhammadiyah : Capres 2014 Harus Seperti Jokowi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Jumat, 19/10/2012 17:02 WIB

Jakarta Joko Widodo (Jokowi) adalah contoh figur yang kuat sebagai pemimpin dan diterima di masyarakat. Pilgub DKI dia taklukkan karena faktor tersebut. Kelak capres 2014 juga harus memiliki figur kuat seperti mantan Wali Kota Solo ini.

"Saya sepakat Indonesia membutuhkan figur yang bisa diterima dan memberikan harapan juga memberikan perubahan. Ada krisis kepercayaan terhadap parpol yang ada di tingkat pusat dan daerah," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Saleh P Daulay.

Saleh menyatakan hal tersebut dalam Diskusi Perspektif Indonesia, Adu Figur atau Adu Partai di gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/12).

Mantan Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kota Medan ini mengatakan kemenangan Jokowi menjadi DKI 1 juga merupakan contoh kalau warga Jakarta sudah cerdas. Mereka tidak terpengaruh dengan isu SARA yang sempat menerpa Jokowi di masa kampanye.

"Fenomena Jokowi itu jadi contoh, tak bisa dipecah dengan isu SARA dan sebagainya. Tapi bisa maju bersama," ujar

Dalam kesempatan yang sama, Saleh juga mengingatkan kepada para parpol tentang pentingnya menjadi partai yang bersih dan bebas dari korupsi. Menurutnya satu parpol yang terjerat korupsi bisa mencederai citra seluruh parpol. Hal ini berbahaya untuk kelangsungan demokrasi di Indonesia.

"Begitu ada korupsi, itu berjamaah dilakukannya. Begitu ditangkap satu orang, merentet ke anggota yang lain. Ini yang membuat masyarakat antipati terhadap parpol," imbuhnya.

Sumber: http://news.detik.com/read/2012/10/19/170223/2067397/10/pemuda-muhammadiyah-capres-2014-harus-seperti-jokowi

Read 1422 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links