Monday, 19 November 2012 08:30

Pengamat: Rieke-Teten Berpotensi Besar Menang Pilgub Jabar

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki dinilai berpotensi melampaui rival-rivalnya untuk memenangkan hati masyarakat Jawa Barat (Jabar).

"(Peluang) Rieke-Teten besar untuk memenangkan Pilkada Jabar," kata Pengamat Politik Saleh Daulay, ketika dihubungi Beritasatu.com, hari ini.

Namun, kata Saleh, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu. Pertama, pasangan tersebut harus mengampanyekan program konkret yang sesuai dengan keinginan rakyat. "Keunggulan itu bisa karena realistis dan terukur, bisa juga karena tepat sasaran," tutur dia.

Hal kedua, menurut Saleh, Rieke-Teten harus bisa meyakinkan masyarakat Jabar, bahwa mereka adalah calon yang pro-perubahan dan antikorupsi, apalagi karena kedua calon ini dianggap sudah dikenal sebagai pejuang antikorupsi. Lalu yang ketiga, sebagai pasangan yang mengusung perempuan, pasangan ini pun diprediksi mampu meraup dukungan lebih banyak dari kalangan perempuan.

"Secara umum, ada sekitar 60 persen pemilih perempuan yang perlu diyakinkan. Selama ini, Rieke dikenal sebagai pejuang pemberdayaan perempuan, dan pada dimensi ini, Rieke memiliki keunggulan lebih dari Aher-Dede," tandas Saleh.

Penulis: Ezra Sihite/ Wisnu Cipto

Sumber:http://www.beritasatu.com/nasional/82453-pengamat-rieke-teten-berpotensi-besar-menang-pilgub-jabar.html

Read 1464 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links