Monday, 19 November 2012 08:34

Fokus Pilkada, Rieke Disarankan Mundur dari Senayan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Minggu, 11 November 2012 | 21:34

Rieke Diah Pitaloka yang kini duduk di Komisi IX DPR RI, disarankan mundur dari  kursi Senayan, sebab dia sedang mempersiapkan diri di pilkada Jawa  Barat (Jabar) tahun depan.

Pasalnya, medan Jabar diprediksi berat apalagi pasangan Rieke dan Teten Masduki harus menghadapi pasangan Ahmad Heryawan-Dede Mizwar.

"Sebaiknya Rieke lebih fokus dalam berkampanye. Untuk itu sebaiknya dia  mengundurkan diri dari DPR," kata pengamat politik dari UIN Syarif  Hidayatullah, Saleh Daulay ketika dihubungi Minggu sore (11/11).

Dengan begitu, lanjut dia, pikirannya fokus pada upaya pemenangan, tidak terbagi antara kampanye dan tugas-tugas di DPR.

Keuntungan lain jika Rieke mengundurkan diri, kata Saleh, akan memunculkan kesan positif di mata masyarakat.

"Dia kelihatan serius untuk mengurus Jabar dan kelihatan bertanggung  jawab," kata dia tentang politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Teten Masduki sendiri, tambah dia, sudah memberi contoh baik dengan mengundurkan diri dari posisi Transparency International Indonesia (TII). Hal ini menurutnya tak lepas dari  keinginannya fokus memenangkan pilkada yang akan berhadapan dengan Ahmad Heryawan-Dedi Mizwar ini.

Sementara kandidat lain yang juga maju di pilkada Jabar adalah Dede Yusuf-Lex Laksmana serta pasangan Irianto MS Syarifudin atau Yance bersama Tatang Farhanulhakim.

Sumber:http://www.beritasatu.com/nasional/82468-fokus-pilkada-rieke-disarankan-mundur-dari-senayan.html

Read 1379 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links