Monday, 19 November 2012 08:37

Partai yang Tidak Lolos dapat Bergabung dengan Partai yang Lolos

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Selasa, 13 November 2012 , 09:43:00 WIB

RMOL. Daripada menghabiskan energi untuk menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak meloloskan mereka dalam verifikasi administrasi, ke-12 partai politik yang dinyatakan gagal itu sebaiknya mencari cara agar tetap bisa ikut dalam pemilihan umum 2014 mendatang.

Caranya, antara lain, adalah dengan bergabung dengan partai-partai politik yang telah dinyatakan lolos.

"Tinggal memilih partai yang sesuai visi, misi, dan ideologi dengan mereka. Dengan begitu, hak-hak politik mereka tetap dapat disalurkan secara baik," demikian dikatakan pengamat politik dari FISIP Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Saleh Daulay, dalam perbincangan dengan redaksi beberapa saat lalu (Selasa, 13/11).

"Saya yakin partai-partai yang sudah dinyatakan lolos juga pasti akan senang menerima mereka. Apalagi pertarungan politik pada 2014 diperkirakan akan berlangsung cukup sengit," sambungnya.

Pada bagian lain, Saleh yang juga Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu mengatakan, semua partai pasti membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk tentunya dari ke-12 partai yang dintarakan tidak lolos itu. [zul]

Sumber: http://m.rmol.co/news.php?id=85085

Read 1003 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links