Monday, 19 November 2012 09:28

Pemuda Muhammadiyah Dukung Dipo Alam Bongkar Kongkalikong Stafsus

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Thursday, 15 November 2012 21:02

itoday - Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah, Saleh Daulay, mengapresiasi langkah Menteri Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, melaporkan dugaan praktek kongkalikong Staf Khusus di tiga kementerian dengan anggota DPR ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia pun meminta komisi anti korupsi segera menindaklanjuti laporan itu, dan membongkar praktek kongkalikong yang dilakukan orang dekat menteri itu.

"Saya sangat mengapresiasi keberanian Pak Dipo Alam untuk melaporkan tiga kementerian dan anggota DPR tersebut," kata Saleh di Jakarta, Kamis (15/11).

Kini bola sudah ada ditangan KPK. Dan publik berharap laporan Dipo bisa dituntaskan. Bisa juga, laporan Dipo sebagai pintu masuk bagi KPK, mengungkap dugaan 'pemalakan BUMN' yang sudah diungkap oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

"Karena itu, saya meminta agar KPK menindaklanjuti laporan tersebut," katanya.

Agar bisa diproses lebih cepat, maka ia meminta agar Dipo segera melengkapi laporan tersebut dengan bukti-bukti yang akurat. Dengan begitu, langkah  Dipo Alam ini bisa memberikan kontribusi dalam penanggulangan korupsi di tingkat elit.

"Selain itu, langkah yang dilakukan Dipo Alam ini perlu diikuti oleh pejabat-pejabat lain. Sudah semestinya langkah baik diapresiasi dan contoh oleh kita semua," kata dia.

Mengenai posisi staf khusus menteri yang rawan disalahgunakan, Saleh berpendapat, bahwa posisi staf khusus menteri memang rawan disalahgunakan. Meski ia yakin tak semua staf khusus berbuat culas.

"Sangat mungkin. Adalah jamak diketahui bahwa stafsus itu adalah orang yang paling dekat dengan menterinya. Posisi seperti itu tentu sangat potensial disalahgunakan," kata Saleh.

 

Read 1457 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links