Monday, 10 December 2012 23:47

Pemuda Muhammadiyah: Figur Muda Partai Berpeluang Wapres

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Nasional - Senin, 10/12/2012 06:46 WIB

Jakarta, (ANTARA) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Saleh Partaonan Daulay mengatakan tokoh-tokoh muda partai politik yang dipublikasikan Indonesia Survei Institute (INSIS) berpeluang untuk diusung sebagai calon wakil presiden.

"Saya melihat nama-nama tersebut adalah tokoh-tokoh muda parpol yang berpeluang untuk diusung sebagai cawapres pada pilpres yang akan datang," kata Saleh Partaonan Daulay dihubungi di Jakarta, Minggu.

Pengajar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu mengatakan bila ketua umum partai membuka jalan bagi figur-figur muda, maka nama-nama yang dipublikasikan dalam survei itu pantas untuk dipetimbangkan.

Namun, nama-nama tersebut perlu disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat serta didengar pendapat dan penilaian terhadap nama-nama itu.

"Menurut saya, penentuan kepemimpinan nasional ke depan adalah titik penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Karena itu, untuk mengusung capres dan cawapres harus betul-betul hati-hati," tuturnya.

Kegagalan memilih calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2014 sangat menentukan perjalanan sejarah bangsa Indonesia lima bahkan sepuluh tahun ke depan.

Sebelumnya, INSIS mempublikasikan hasil surveinya dan menyatakan empat tokoh muda dari partai politik berpeluang menjadi calon presiden alternatif.

Hasil survei INSIS menyebutkan empat tokoh yang memiliki elektabilitas tertinggi di masyarakat adalah Pramono Anung (Wakil Ketua DPR dari PDI Perjuangan), Priyo Budi Santoso (Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar), Hidayat Nur Wahid (Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR), dan Puan Maharani (Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR).

Keempat tokoh tersebut secara elektabilitas, akseptabilitas, maupun popularitas berada di posisi teratas dibandingkan tokoh muda partai politik lainnya. (*/sun)

Sumber: http://www.antarasumbar.com/berita/nasional/d/0/260716/pemuda-muhammadiyah-figur-muda-partai-berpeluang-wapres.html

Read 1506 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links