Tuesday, 22 January 2013 10:15

Inilah Partai yang Relevan Buat Hary Tanoe

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Selasa, 22 Januari 2013, 08:06 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Ketua Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hary Tanoesoedibjo memastikan akan melanjutkan perjuangannya di bidang politik. Partai mana yang akan dipilih?

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Saleh Daulay mengatakan, partai dengan struktur menengah lebih pas buat Hary Tanoe. Sebab, untuk partai besar, Hary Tanoe akan susah untuk meminta posisi yang tinggi.

"Ia akan lebih memilih partai yang sudah establish. Setidaknya, dia tidak akan mau mengulangi kesalahan yang sama yaitu membesarkan sesuatu lalu kemudian dinikmati orang lain. Apalagi HT (Hary Tanoe, red) hanya punya waktu yang sangat terbatas sebelum pemilu," kata Saleh kepada INILAH.COM, Selasa (22/1/2013).

Dia menilai, partai dengan posisi menengah adalah yang relevan buat Hary Tanoe. Sebab, di sana dia bisa mengembangkan diri sesuai dengan keinginannya.

"Kalau memilih partai besar, para pemainnya di sana tentu sudah banyak. Selain tidak memiliki bargaining yang lebih besar, dikhawatirkan gerbongnya pun tidak akan dapat dibawa secara bersama-sama. Saya melihat HT adalah sosok yang loyalis kepada para pendukungnya. Dia tidak akan mau maju sendiri dan meninggalkan teman-temannya di belakang," jelas Saleh.

Dia melihat, partai yang se-visi dengan NasDem, kemungkinan yang akan dipilih oleh Hary Tanoe.

"Sejauh yang saya amati, banyak partai yang menyatakan sudah bersedia menerima HT. Katakanlah, misalnya, partai Golkar, PAN, Hanura, Demokrat, dan saya kira juga partai lain. Sekarang tinggal HT yang akan memutuskan sesuai dengan pertimbangan di atas," katanya. [gus]

Sumber: http://m.inilah.com/read/detail/1949933/inilah-partai-yang-relevan-buat-hary-tanoe

Read 1239 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links