Thursday, 18 April 2013 16:09

Yenny Wahid Lebih Membumi di Luar Partai

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Rabu, 17 April 2013

RMOL. Pilihan Yenny Wahid untuk tidak bergabung dengan Partai Demokrat dinilai positif. Pasalnya, Yenny dinilai lebih membumi bila mengabdikan diri sebagai penggiat dan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM).

Selama ini, Yenny, yang menjabat sebagai Direktur The Wahid Institute, sudah banyak melakukan aktivitas sosial di lembaga ini.

"Karena itu, saya kira, Yenny akan kembali menggeluti lembaga itu. Selama ini, Yenny sudah mencoba menyeriusi dan mendalami dunia politik. Tetapi sejauh ini, ia belum berhasil," kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh Partaonan Daulay, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Rabu, 17/4).

Saleh menilai, salah satu tujuan Yenny berpolitik adalah untuk memperjuangkan nilai-nilai yang selama ini diperjuangkan oleh Gus Dur. Karena belum berhasil, Yenny mungkin berpikir untuk memperjuangkan nilai-nilai itu melalui lembaga The wahid institute.

The Wahid Institute merupakan lembaga civil society. Karena itu, Saleh juga menilai meski tidak berpolitik, Yenny masih nisa tetap bisa melakukan advokasi dan menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Pada titik ini, The Wahid Institute dapat berfungsi sebagai kekuatan penyeimbang dari kekuasaan pemerintah dan parlemen," demikian Saleh. [ysa]

Sumber: rmol.co

Read 1053 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links