Friday, 26 April 2013 23:38

Freddy dan Taufik Ingin Buktikan Eksistensinya

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Senin, 22 April 2013

beritawmc.com-JAKARTA:  Pengamat politik UIN Syarief Hidayatullah Jakarta Saleh Daulay menilai, langkah politik dua mantan menteri dari Demokrat Freddy Numberi  dan Taufik Effendi menjadi caleg Gerindra, hanya untuk membuktikan eksistensi mereka sebagai politisi.

"Ini sekedar menunjukkan eksistensi mereka sebagai politisi," jelasnya saat dihubungi kantor beritawmc.com, Senin (22/4/2013).

Dijelaskan Saleh, kedua politisi itu ingin membuktikan kepada partai lamanya, bahwa mereka masih bisa berpolitik dengan partai lain dan mampu memperoleh kekuasaan politik melalui partai barunya.

"Mereka pernah menikmati kursi kekuasaan. Artinya, ada sesuatu yang betul-betul melukai hati mereka sehingga mereka meninggalkan partai lamanya," imbuh Saleh.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Suhardi membenarkan Freddy dan Taufik bergabung menjadi caleg partai besutan Prabowo Subianto itu. Freddy yang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan 2004—2009 (KIB Jilid I) dan Menteri Perhubungan Oktober 2009—Oktober 2011 menjadi caleg dari dapil Papua.

Sementara Taufik Effendi,  Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara 2004— 2009 dan Wakil Ketua Komisi II DPR periode 2009-2014 dari fraksi Demokrat maju dari dapil Kalimantan I.

"Betul mereka telah bergabung, Freddy Numbery dapil Papua, Taufik dapil Kalimantan I,” kata Suhardi, saat dihubungi wartawan, Senin (22/4/2013). 

Sumber: http://www.beritawmc.com

Read 1500 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links