Friday, 07 June 2013 11:55

Masyarakat Butuh Kaum Muda Berjiwa Progresif Jadi Wakil Rakyat

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Senin, 06 Mei 2013 , 06:01:00 WIB

RMOL. Keputusan partai politik mengusung kader dari organisasi sayap partai sebagai calon anggota legislatif dinilai penting. Karena membuka peluang bagi generasi muda penerus partai untuk berpolitik.

"Dengan mencalegkan mereka, partai berarti mempedulikan kaderisasi dan membuka akses kepada kelompok muda untuk ikut berpartisipasi aktif dalam politik," katanya.

Demikian disampaikan pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Saleh P. Daulay saat dihubungi wartawan kemarin petang.

Menurutnya, selama ini, parpol belum serius memberi kesempatan kepada kaum muda. Meski, ada beberapa partai yang terlihat peduli, tapi hasilnya belum memuaskan.

Pasalnya, banyak kalangan tua di partai tersebut masih berminat untuk bertarung dalam perebutan kursi wakil rakyat sehingga kaum muda yang relatif belum memiliki kesiapan secara finansial kalah bersaing.

"Masyarakat diminta untuk kritis dalam menyikapi masalah ini. Kita membutuhkan anak-anak muda yang berjiwa progresif untuk membawa perubahan. Karena itu, masyarakat diharapkan mendukung calon-calon muda yang akan mencalonkan diri dalam pemilu yang akan datang," jelas Saleh yang juga Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah.

Diketahui, sedikitnya dua partai politik mengusung kader-kader dari organisasi sayapnya untuk Pemilu 2014 mendatang. Mereka adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). [zul]

Sumber: rmol.co

Read 1035 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links