Saturday, 13 July 2013 16:10

Pemuda Muhammadiyah Bantu Korban Bencana

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Mei, 20 2013

Sibolga – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah H Saleh P Daulay mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban bencana ombak merupakan spontanitas dan kepedulian pemuda Muhammadiyah.

“Sebelumnya kami menggelar pelantikan pengurus Pemuda Muhammadiyah di Tapteng. Karena ada warga yang tertimpa musibah gelombang tinggi di Kota Sibolga dan Tapteng kemarin, kami turun ke lokasi bencana.

Dan saya juga putra Sumut turut prihatin terhadap musibah yang dialami saudara-saudara kita. Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat,” katanya ketika memberikan bantuan 24 paket sembako di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Sabtu (18/5).

Dalam kesempatan itu juga, Arifin Azwar Tampubolon yang turut dalam rombongan meminta warga yang terkena musibah untuk tidak terus larut dalam kesedihan. “Kami yakin saudara-saudaraku tidak sendiri memikul beban ini, tapi juga ada saudara-saudara lain yang ingin mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan.

Dan saya yakin, dengan kebersamaan semua akan terselesaikan. Bencana ini bukan laknat atau hukuman Allah, tapi ini merupakan suatu isyarat untuk kita lebih mendekatkan diri kepadaNya,” ujar Arifin berpesan.

Rizki Sandi selaku Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Sibolga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah H Saleh P Daulay atas bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.

“Kami tidak menghitung jumlah bantuan, tapi beban korban bencana terbantu,” ujarnya. Ia mengharapkan korban bencana agar tidak larut dengan kesedihan, tetapi menyerahkan diri kepada Tuhan agar diberikan kesehatan.

“Demikian juga kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Saleh P Daulay bersama rombongan yang hadir tetap diberikan kesehatan dan keselamatan hingga kembali ke rumah,” ucapnya.

sumber : metrosiantar.com

Read 1742 times Last modified on Tuesday, 15 July 2014 02:18
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: inb[email protected]

DPR Links