Monday, 21 October 2013 13:55

Pemuda Muhammadiyah: KPK Bisa Cepat Membongkar Mafia Migas

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kamis, 15 Agustus 2013 , 11:23:00 WIB

Jakarta, Penangkapan Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas), Rudi Rubiandini, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak boleh dianggap remeh. Di tengah suasana harga BBM yang baru saja dinaikkan, tentu masyarakat menaruh kecewa terhadap SKK Migas dan lembaga-lembaga terkait lainnya. Masalahnya, masyarakat diminta membayar BBM dengan harga tinggi, sementara ada oknum-oknum pejabat yang tega melakukan korupsi dari praktik jual beli migas.

Karena itu, KPK diminta untuk segera mengungkap dalang dan pemain utama dibalik kasus tersebut. Pengusutan tidak boleh hanya berhenti pada beberapa orang saja, tetapi harus menyentuh seluruh oknum yang terlibat. Hal ini diperlukan untuk mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap pemerintah.

"KPK harus segera bertindak cepat. Dipastikan, mereka yang merasa terlibat sekarang sedang berusaha keras untuk menghilangkan jejak dan mencari alibi. Jangan sampai gebrakan KPK itu menjadi sia-sia karena pemain utamanya raib di tengah jalan," ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah.

Bisnis migas yang radius cakupannya luar biasa luas diyakini pasti melibatkan banyak orang. Bukan saja mereka yang ada di SKK Migas, tetapi juga mereka yang punya kepentingan baik langsung maupun tidak langsung.

"Dengan kewenangan yang dimilikinya, semestinya KPK bisa segera mengungkap semua pemain yang terlibat," demikian Saleh.

sumber : rmol.co

Read 1172 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links