Thursday, 23 October 2014 07:27

Ini Alasan PAN Laporkan Klenik di Rumah Amien

Written by 
Rate this item
(0 votes)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mengecam aksi klenik yang dilakukan oleh Paguyuban Masyarakat Tradisi (Pametri) Yogyakarta, karena diduga melanggar UU No.9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum khususnya pasal 9 ayat 2.

Anggota DPR Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, di dalam pasal itu dengan tegas disebutkan larangan untuk melakukan penyampaian pendapat di lingkungan rumah ibadah.

Berdasarkan laporan yang diterima, komunitas Pametri melakukannya persis beberapa meter dari masjid sekolah yang ada di sebelah rumah Amien Rais.

"Banyak masyarakat yang resah dengan aksi mereka. Rumah ibadah yang mestinya disucikan, dibuat tempat praktik klenik yang sarat dengan kemusyrikan," kata Saleh kepada INILAHCOM, Selasa (21/10/2014).

Ia menjelaskan pelanggaran itu sangat serius karena dilakukan secara sengaja. Saat ini sudah ada elemen masyarakat yang melaporkannya ke Polda DIY. Diharapkan, aparat kepolisian sigap untuk menanggapi pengaduan dan laporan tersebut.

"Ada beberapa kawan pengurus DPP PAN yang berencana membawa kasus ini ke Mabes Polri, sedang dikumpulkan bukti-bukti pendukung. Jika pengaduan masyarakat di Polda DIY tidak ditanggapi dan ditindaklanjuti, maka akan menindaklanjutinya ke Polri," ujarnya.

Selain itu, kata dia, di tengah suasana cooling down seperti ini tidak semestinya ada elemen masyarakat yang melakukan aksi-aksi provokatif. Dikhawatirkan, aksi itu bisa merembet luas dan dimanfaatkan orang-orang yang memiliki kepentingan temporal. Karena itu para pelaku diharapkan segera mengakui kesalahannya dan segera meminta maaf.

"Kalau mereka mengaku salah dan meminta maaf, saya kira perbuatan mereka masih bisa dimaafkan. Tetapi kalau mereka merasa paling benar, maka hukum yang akan menentukan siapa yang benar dan salah. Silahkan dilanjutkan di ranah hukum. Kami siap dunia-akhirat untuk mempertahankan kebenaran dan memberantas kemusyrikan," tandasnya.[yeh]

Sumber: http://nasional.inilah.com/read/detail/2146685/ini-alasan-pan-laporkan-klenik-di-rumah-amien#.VEhLKmd_uSo

Read 1177 times Last modified on Thursday, 23 October 2014 07:44
Super User

Rumah online Ketum PP Pemuda Muhammadiyah. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links