Monday, 02 February 2015 10:47

Tak Ada Salahnya Jokowi Rombak Menteri

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu melakukan evaluasi terhadap para pembantunya di Kabinet Kerja. Karena banyak yang menilai selama 100 hari memimpin, pemerintahan ini belum kelihatan hasil program kerjanya. Untuk itu, bila ada yang perlu dirombak kabinetnya tidak usah ragu.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay melihat Jokowi masih membutuhkan kerja keras untuk merealisasikan janji-janjinya saat kampanye. Sebab, masih banyak yang dijanjikannya namun belum terealisasi.

"Sampai 100 hari pemerintahannya, problematika hukum dan ketatanegaraan yang perlu mendapat prioritas. Karena itu, program-program kerakyatan belum kelihatan hasil yang betul-betul menonjol dan membanggakan," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (1/2/2015).

Ketua Komisi VIII DPR ini mengatakan, Jokowi mesti segera melakukan evaluasi untuk melihat dimana saja titik lemahnya selama 100 hari terakhir ini. Dengan begitu, dia bisa menentukan apa yang mesti dilakukan di waktu dekat ini.

"Jika memang ada yang perlu diperbaharui, tidak ada salahnya dilakukan. Termasuk mengingatkan dan memacu para menterinya untuk segera menunjukkan gebrakan-gebrakannya," ujarnya.

Di samping itu, Saleh juga mengingatkan Presiden Jokowi supaya setiap keputusan yang strategis harus dibicarakan bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) termasuk dalam perombakan menteri kabinet jika memang diperlukan.[ris]

Sumber: Inilah.com

Read 874 times Last modified on Monday, 02 February 2015 10:49
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links