Saturday, 11 July 2015 11:03

Sering Terjadi Kesalahan, Presiden Harus Selektif Angkat Pembantunya

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dengan sering terjadinya kesalahan oleh para pembantu presiden, harusnya Presiden Joko Widodo berani menunjukkan keseriusannya mengurus negeri ini. Caranya, mengangkat orang-orang yang berkompeten di bidangnya, dan lebih berorientasi terhadap masyarakat tanpa memandang apakah dari parpol atau dari profesional.

Hal itu dikatakan Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay. Ia mengatakan itu saat dimintai tanggapan adanya menteri yang diduga menghina Presiden Jokowi. Dia tidak ingin ada orang yang diturunkan lantaran kasus penghinaan itu.

“Saya tidak tahu benar tidaknya. Saya tidak mau menyangkut terlalu jauh dengan meneliti apakah orang itu betul seperti itu. Karena saya tidak menginginkan ada orang yang diturunkan hanya karena dijelekkan, tetapi kalau memang tidak kompeten, maka itu sah saja,” kata Saleh, Rabu (8/7/2015).

Menurut Saleh, adalah hak konstitusional Presiden mengganti dan mengangkat menteri sebagai pembantunya. Apabila reshuffle kabinet dianggap sebagai satu-satunya solusi, kata Saleh, harus segera dilakukan, jangan ditunda. (ed)

Sumber: fraksipan.com

Read 803 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links