Thursday, 05 May 2016 07:51

Ketua Komisi VIII DPR Minta Pemerkosa Yuyun Dikebiri

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Ketua Komisi VIII DPR RI Saleh P Daulay mengecam pemerkosaan dan pembunuhan sisiwi SMP di Bengkulu. Yuyun diketahui, diperkosa oleh 14 laki-laki dan kemudian dibunuh secara keji.

Menurut Saleh, para pelaku layak dihukum berat. "para pelaku harus dihukum seberat-beratnya sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku. Dan saat ini, saya terlibat aktif untuk memperjuangkan pemberatan hukuman bagi para pelaku tindak kekerasan seksual, terutama pada anak-anak," kata Saleh kepada Rimanews, Rabu (4/5/2016).

Selain itu, ia meminta dengan tegas kepada kementerian PP dan PA dan juga KPAI agar mengawal proses hukum terkait kasus ini. Hal itu, kata Saleh, sudah disampaikannya langsung kepada pejabat dan komisioner di kedua lembaga itu pada saat  dialog di salah satu stasiun swasta tadi malam.

"selama ini saya secara tegas mengecam berbagai macam tindak kekerasan seksual baik pada perempuan dan juga anak-anak,"kata dia.

"Terkait kasus Yuyun, saya tegas menyatakan mengecam dan menginginkan adanya pemberatan hukuman. Bahkan saya juga mendukung opsi kebiri jika pemerintah memang betul jadi mengeluarkan PP-nya," tambahnya.

Read 789 times Last modified on Thursday, 05 May 2016 07:57
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links